Senin, 13 Februari 2012

Trik Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Mentimun

Berat badan bisa diturunkan melalui mentimun, sayuran yang kaya air. Para ClubOn mungkin telah melakukan banyak cara untuk diet, namun hasilnya tidak maksimal. Siapa yang menyangka bahwa sayuran yang segar, kaya akan nutrisi dengan warna hijau menantang seperti mentimun ternyata efektif untuk menurunkan berat badan.

Harga mentimun yang murah dan mudah didapat tentu bisa kita temukan di berbagai hidangan masakan negeri kita. Tanaman yang tumbuh dengan melata atau setengah merambat itu tergolong dalam jenis labu-labuan atau curcubitaceae.

Vitamin esensial dan nutrisi bisa didapat tubuh kita dari sayuran yang lezat dan sehat itu. Zat gizi dalam mentimun pun bisa membantu kita menurunkan berat badan. Manfaat mentimun adalah sebagai berikut:
  1. Mentimun mengandung vitamin A, C, K, B6, B12, asam folat, thiamin serta energi tanpa efek samping. Sebab satu porsi mentimun memiliki 3 gram karbohidrat.
  2. Mentimun hanya mengandung sekitar 16 kalori per 100 gram, sehingga rendah kalori dan tidak memiliki kolesterol, lemak dan sodium.
  3. Mentimun dapat mengontrol dan mengurangi tekanan darah tinggi sebab dalam satu cangkir mentimun terdapat 16 mg magnesium dan 181 mg potasium.
  4. Kandungan nutrisi lain pada mentimun yaitu serat yang jumlahnya cukup tinggi, bila dikombinasikan dengan 100 gram makanan yang mengandung protein maka mentimun bersifat membakar lemak.
  5. Kandungan air yang tinggi pada mentimun dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan bakteri penyebab penyakit.
  6. Kulit mentimun dapat mengurangi pembengkakan pada kantung mata.
  7. Sumber serat pada kulit mentimun dapat meringankan sembelit dan mengurangi resiko kanker usus besar.
Mentimun yang juga berfungsi membakar lemak, tentu merupakan langkah sederhana agar berat badan mudah turun. Selain makan mentimun dengan kulitnya, Anda bisa mencampurkan bahan makanan seperti pada gado-gado, salad atau jus.

Selamat Mencoba !

Tidak ada komentar:

Ngadem

Ngadem
Refreshing di Kebun Raya Bogor

Arsip Blog