Senin, 13 Februari 2012

9 Cara Tepat Konsumsi Makanan Sehat Untuk Menjaga Berat Badan

Name:  makanan sehat.jpeg Views: 58 Size:  7.2 KB
Diet memang membantu agar berat badan stabil, tetapi cara yang benar dalam konsumsi makanan sehat juga tak kalah penting. Gizi dan nutrisi harus ada aturannya.

Bila selama ini kita memakan apapun yang kita suka, maka mulailah memperhatikan makanan tersebut. Berikut tips memilih makanan yang bergizi dan sehat untuk Anda konsumsi :
  1. Jika selama ini Anda menggunakan gula sebagai pemanis, gantilah dengan madu. Atau sosis untuk pengganti daging. Mengganti keduanya merupakan pilihan makanan sehat.
  2. Makanlah ketika Anda merasa lapar.
  3. Jangan membiarkan perut terisi penuh oleh banyak makanan.
  4. Berat badan Anda menjadi tidak stabil dengan kebiasaan Anda ngemil.
  5. Proporsi gizi yang ideal setiap hari adalah 3/5 dari seluruh ransum harus karbohidrat , 1/5 lemak dan 1/5 protein
  6. Pisahkanlah buah dari makanan ketika Anda ingin memakan buah-buahan.
  7. Salad dan Minyak sayur bisa Anda sajikan dalam hidangan utama yang tentu menyehatkan.
  8. Makanan yang digoreng akan menambah berat badan Anda, alternatifnya Anda bisa memanggang makanan di atas kompor atau direbus.
  9. Jangan mencampur protein dengan lemak, lemak dengan pati, pati dengan protein dan sebagainya. Kombinasi zat makanan yang salah dapat mempercepat berat badan tidak stabil.

Tidak ada komentar:

Ngadem

Ngadem
Refreshing di Kebun Raya Bogor

Arsip Blog