Kamis, 23 Februari 2012

Kebijakan dan Prinsip Layanan Baru GOOGLE

FAQ

Haruskah saya meluangkan waktu untuk membaca Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan Google yang baru?

Tentu saja! Dokumen hukum dapat menjadi bacaan yang membosankan, namun ini sangatlah penting. Jadi, apakah Anda masih baru dengan Google atau pun pengguna lama, luangkanlah waktu untuk mengetahui praktik kami. Apabila Anda tidak punya banyak waktu, berikut jawaban untuk beberapa pertanyaan Anda.

Apa yang berbeda dari Kebijakan Privasi yang baru?

Pertama, kami telah menulis ulang Kebijakan Privasi Google yang utama dari atas hingga ke bawah agar lebih sederhana dan enak dibaca. Kebijakan baru mengganti lebih dari 60 dokumen privasi khusus produk yang sudah ada. Semua ini seharusnya mempermudah Anda mempelajari data apa yang kami kumpulkan dan bagaimana kami menggunakannya.

Kedua, kebijakan yang baru mencerminkan usaha kami untuk membuat satu pengalaman pengguna yang intuitif dan sederhana di sepanjang Google. Sudah jelas bahwa jika Anda memiliki Akun Google dan masuk ke dalam sistem, kami dapat mengombinasikan informasi yang telah Anda berikan dari satu layanan dengan informasi dari layanan lain. Pendeknya, kami dapat memperlakukan Anda sebagai pengguna tunggal di seluruh produk kami.

Apa yang berbeda dengan Persyaratan Layanan Google yang baru?

Kami juga telah menulis ulang persyaratan layanan itu untuk membuatnya lebih enak dibaca dan mengurangi pengulangan serta bahasa hukum yang rumit. Persyaratan tersebut menjelaskan istilah hukum yang terkait dengan penggunaan layanan kami secara lebih sederhana, termasuk cara kami memperlakukan konten yang dikirimkan pengguna. Kami juga mengonsolidasi banyak persyaratan kami. Sekarang sebagian besar produk menggunakan Persyaratan Layanan Google dan lusinan produk lainnya yang lebih sedikit menggunakan persyaratan tambahan atau persyaratan yang terpisah.

Apakah yang tidak berubah pada pendekatan Google terhadap privasi?

Tujuan kami tidak berubah, yaitu memberikan transparansi dan pilihan sebanyak mungkin kepada Anda, selain itu prinsip privasi kami juga tidak berubah. Itulah sebabnya mengapa kami mendukung produk seperti Google Dasbor, Pengelola Preferensi Iklan, dan alat lainnya yang membantu Anda memahami serta mengelola data. Selain itu, kami tidak akan pernah menjual informasi pribadi Anda atau membagikannya tanpa seizin Anda (kecuali dalam keadaan yang jarang terjadi seperti permintaan hukum yang valid).

Pilihan apa saja yang saya miliki untuk mengontrol bagaimana informasi saya digunakan?

Anda masih memiliki pilihan dan kontrol. Anda tidak perlu masuk untuk menggunakan berbagai layanan kami, termasuk Penelusuran, Maps, dan YouTube. Jika Anda masuk, Anda tetap dapat mengedit atau menonaktifkan riwayat Penelusuran, mengatur obrolan Gmail menjadi “tak direkam”, mengontrol cara Google menyesuaikan iklan sesuai minat Anda, menggunakan mode Penyamaran di Chrome, atau menggunakan alat privasi lainnya yang kami tawarkan. Anda juga dapat membuat beberapa Akun Google – misalnya, akun kerja dan akun pribadi – dan Google tidak akan menggunakan informasi dari satu akun untuk meningkatkan pengalaman Anda di akun lainnya, termasuk Akun Google yang menggunakan info masuk multipel. Google Dasbor adalah awal yang sempurna jika Anda ingin memahami data yang terkait dengan setiap produk yang Anda gunakan serta mengontrol setelan data pribadi Anda di Google.

Apakah Google mengumpulkan informasi lain tentang saya?

Tidak, Google tidak mengumpulkan data yang lain tentang Anda. Kebijakan baru kami hanya untuk memperjelas bahwa kami menggunakan data untuk menyaring dan menyempurnakan pengalaman Anda di Google pada semua layanan yang Anda masuki untuk menggunakannya. Kebijakan ini adalah sesuatu yang selalu kami lakukan sebelumnya dan kami berencana untuk terus melakukannya di kemudian hari sehingga kami dapat menyediakan pengalaman yang lebih sederhana dan intuitif.

Apakah perubahan ini menunjukkan bahwa Google berencana untuk mengungkapkan informasi tentang saya kepada publik?

Sama sekali tidak. Anda masih memiliki pilihan dan kontrol atas apa yang Anda bagikan. Kebijakan baru kami hanya untuk memperjelas bahwa ketika Anda masuk, kami menggunakan data untuk menyaring dan menyempurnakan pengalaman pribadi Anda di Google. Kami membuat kebijakan kami menjadi lebih sederhana dengan perubahan ini dan mencoba untuk lebih terbuka.

Perubahan apakah yang akan saya lihat?

Dari waktu ke waktu, Anda dapat melihat hasil penelusuran, iklan, dan konten lain yang lebih baik saat menggunakan layanan Google. Pengalaman pengguna yang lebih konsisten di seluruh Google bisa berarti bahwa kami memberikan saran ejaan yang lebih akurat bagi Anda karena Anda telah mengetiknya sebelumnya. Atau mungkin kami dapat memberi tahukan bahwa Anda akan terlambat untuk menghadiri pertemuan berdasarkan lokasi, kalender, dan kondisi lalu lintas lokal. Pengguna Google masih harus banyak melakukan tugas yang berat dan kami ingin melakukan upaya yang lebih baik untuk membantu mereka.

Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa inovasi apa pun akan diimbangi dengan tingkat privasi dan keamanan yang sesuai bagi pengguna kami, seperti yang kami janjikan dalam Prinsip Privasi kami.

Bagaimana jika saya tidak ingin menggunakan Google menurut Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang baru?

Jika Anda tetap menggunakan layanan Google setelah 1 Maret, itu berarti Anda menggunakannya menurut Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang baru. Jika Anda ingin menutup Akun Google, Anda dapat mengikuti petunjuk di Pusat Bantuan kami. Kami tetap berkomitmen terhadap pembebasan data, sehingga Anda tetap dapat membawa informasi Anda ke mana pun juga.

Di bawah Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang baru, apakah informasi pribadi saya dalam layanan Google tetap pribadi?

Ya. Seperti sebelumnya, kami tidak akan membagikan informasi pribadi pengguna tanpa seizin mereka kecuali dalam situasi yang sangat terbatas seperti perintah pengadilan yang valid. Untuk detail yang lainnya, baca bagian Kebijakan Privasi yang disebut “Informasi yang kami bagikan.”

Apakah Google akan menjual informasi pribadi saya ke pihak ketiga?

Tidak. Kami tidak menjual informasi pribadi pengguna kami. Ini bukan cara kami beroperasi.

Mengapa Anda menyimpan pemberitahuan privasi untuk sebagian produk, seperti Google Buku dan Chrome, namun tidak dengan lainnya?

Terkadang, untuk layanan keuangan seperti Google Wallet, suatu produk mungkin diatur oleh hukum privasi khusus industri dan memerlukan uraian mendetail tentang praktik kami. Pada kasus lain seperti Chrome, kami hanya ingin menjelaskan praktik privasi kami yang spesifik untuk produk tersebut dengan lebih mendetail. Dalam kasus tersebut, kami lebih memilih untuk menyimpan pemberitahuan khusus produk daripada memenuhi Kebijakan Privasi yang utama.

Bagaimanakah cara melihat apa yang diketahui Google tentang saya?

Google Dasbor merupakan awal yang baik. Google Dasbor menunjukkan informasi yang disimpan di Akun Google Anda dan memungkinkan Anda mengubah setelan privasi untuk banyak produk dari satu lokasi pusat.

Kami berupaya keras agar transparan tentang informasi yang kami kumpulkan, dan untuk memberikan Anda pilihan yang berarti tentang cara penggunaannya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang alat yang ditawarkan Google guna membantu Anda mengelola privasi, kunjungi Tenang Rasanya.

Informasi apakah yang dicakup dalam Kebijakan Privasi baru?

Kebijakan Privasi baru kami berlaku untuk semua informasi yang disimpan dalam Google pada tanggal 1 Maret 2012 serta informasi yang kami kumpulkan setelah tanggal tersebut.

Tidak ada komentar:

Ngadem

Ngadem
Refreshing di Kebun Raya Bogor

Arsip Blog