Minggu, 13 November 2011

Cara Aktifkan Video Chat Facebook (Step by Step)

Fitur terbaru Facebookyang diperkenalkan akhir ini kepada para penggunanya adalah video chat. Denganfitur video chat facebook ini dimungkinkan kita bisa melalukan tatap muka dengan teman-teman Facebook kita yang lain. Tentunya komputer/laptop yang telah dilengkapi fasilitas webcam (camera). Layaknya aplikasi video chat lainnya seperti yahoo, skype dan sejenisnya. Fitur video chat/video call facebook ini adalah hasil dari kerjasama antara facebook dengan skype.Menurut Zuckerberg sang pendiri Facebook, kerjasama kedua perusahaan ini telah berlangsung selama 6 bulan terakhir. Dan mulai resmi keluar bulan juli ini.

Dengan fitur terbaru ini, berkomunikasi dengan teman-teman facebook kita akan lebih mengasyikkan. Bagi yang belum tau cara mengaktifkan fitur video chat facebook, berikut saya akan share tips cara video chat via facebook step by step.

Video Chat Via Facebook

video calling via facebook 600x236 Cara Aktifkan Video Chat Facebook (Step by Step)

video calling via facebook

  • Untuk langkah pertama pastikan dahulu kamera dan microphone di laptop atau PC anda sudah terinstal dan berfungsi dengan benar.
  • Login ke akun Facebook kalian dan silahkan kunjungi alamat ini http://www.facebook.com/videocalling dan klik pada tombol hijau “get started” seperti gambar di atas. Nantinya kalian akan diberikan file untuk didownload.
  • Tapi jika tampilannya seperti dibawah ini, berarti aplikasi video chat facebook belum tersedia. Dan silahkan cek kembali nanti.
FireShot Pro capture 014 Telepon Video Facebook 3 www facebook com videocalling Cara Aktifkan Video Chat Facebook (Step by Step)

jika seperti ini, kembali lagi nanti

  • Download file download yang diberikan ketika anda klik get started di atas tadi.
  • Nah, jika proses yang berjalan selesai, berarti kalian sudah siap untuk menggunakan fitur video chat atau video calling via facebook. Untuk menerapkan fitur video chat/video call ini, cari teman kamu yang juga telah mengaktifkan fitur facebook video call. Klik pada nicknya seperti kalian akan melakukan chat biasa. Dan klik menu icon kamera. Dan tunggu beberapa saat sampai teman kamu menyetujui untuk memulai video call dengan kamu.

Untuk memulai menggunakan Video Chat, sekarang saatnya cari teman Anda yang juga sudah mengaktifkan Fitur Facebook Video Call. Klik pada namanya seperti Anda mau melakukan Chat biasa, kemudian klik lagi pada Icon Kamera. Tunggu sebentar sampai teman Anda setuju untuk melakukan Video Call.

tips video call facebook Cara Aktifkan Video Chat Facebook (Step by Step)

memulai video call facebook

Selamat mencoba fitur terbaru video chat / video call via facebook, semoga tutorial sederhana di atas bermanfaat.


Tidak ada komentar:





Ngadem

Ngadem
Refreshing di Kebun Raya Bogor

Arsip Blog